25% Pria di Kota Besar Pernah Selingkuh

Berdasarkan hasil sejumlah lembaga survei, psikolog Universitas Indonesia (UI) Yudiana Ratnasari, Msi. menyimpulkan, bahwa sekitar 25 persen pria yang sudah menikah, khususnya yang tinggal di kota besar seperti Jakarta, pernah melakukan perselingkuhan. Dan 15 persen wanita yang berselingkuh adalah kalangan pekerja, dengan alasan bersifat emosional, seperti cinta dan mencari perhatian.

Ada beberapa alasan pria sudah menikah melakukan perselingkuhan. Di antaranya alasan petualangan seksual, mengatasi kebosanan dengan pasangannya di rumah, ingin mendapatkan pelayanan seksual yang lebih baik, atau ingin lebih sering melakukan hubungan seksual.

Yudiana berharap, pasangan suami istri yang telah melewati usia perkawinan lebih dari 10 tahun untuk segera memulai kembali “mengisi kembali” (charge) rasa cinta mereka. Agar perkawinan lebih dinamis, dan ada riak cinta yang membuat hubungan tetap romantis. Hingga upaya perselingkuhan pun dapat dicegah.

Dalam usia perkawinan lebih 10 tahun, biasanya segala sesuatu berjalan seperti mesin. Hubungan suami istri tak lagi melibatkan passion (hasrat). Semata-mata dilakukan karena kewajiban. “Segala sesuatu berjalan seperti robot,” ujarnya. Karena itu, Yudiana menghimbau agar para suami istri terus membangun komunikas efektif antarmereka.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: